Jumat, 02 Desember 2016

Software-Software Office Open Source



SOFTWARE-SOFTARE OFFICE OPEN SOURCE

1.  Apache Open Office



Apache OpenOffice menyediakan software office lengkap untuk mengolah angka, mengolah kata, presentasi, grafik, dan database. Apache juga memungkinkan penggunanya menyimpan file dengan format OpenDocument, membaca file dari MS Word, dan menyimpan file dalam format MS Word. Berikut adalah program-program yang tersedia dalam Apache OpenOffice:
1.      Writer
2.      Calc
3.      Impress
4.      Draw
5.      Base
6.      Math

2. Libre Office



 Libre Office dikembangkan oleh The Document Foundation. Libre memiliki aplikasi dasar yang sama dengan Apache, yaitu Calc, Impress, Draw, Base, dan Math, namun keduanya berbeda dalam hal compatibility, fitur, dan dukungan dari komunitas. Libre Office dianggap lebih aktif dikembangkan dibanding Open Office.

3. NeoOffice



NeoOffice diciptakan sebelum OpenOffice dan Libre Office mendukung Mac. NeoOffice menawarkan fitur yang hampir mirip dengan OpenOffice, namun berfokus pada kebutuhan khusus pengguna Mac dan memiliki dukungan lebih baik terhadap fitur-fitur Mac.

4. Google Docs



Google Docs menawarkan penggunanya yang memiliki akun Google untuk menciptakan, berkolaborasi, dan saling berbagi di internet. Berikut adalah program-program pada Google Office:
1.      Google Documents
2.      Google Spreadsheets
3.      Google Presentations
4.      Google Drawings

(Sumber: http://www.pcworld.com/article/2010005/5-free-open-source-alternatives-to-microsoft-office.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar